Friday, August 16, 2024

Thought for the Day - 30th July 2024 (Tuesday)

When you undertake any task with a sacred heart, you will certainly meet with success. I am the living proof of this ideal. There is no trace of selfishness in whatever task I undertake. Whatever I do is for the benefit of humanity. Many do not try to understand this and think that it is done with some expectation. But I do not expect anything from anybody nor do I get any benefit out of it. I derive only one benefit, i.e., I feel happy when everybody is happy. As you claim to be Sai devotees, you should strictly adhere to the Sai path and make everyone happy. When you follow My footsteps, you will certainly achieve sacred results and attain good reputation. Being Sai devotees, you should give up selfishness and dedicate your lives for the welfare of society. Fill your lives with love. Stop criticising others. Offer your respects to even those who hate you. Hatred is a mean quality. It will ruin you. Hence, do not give room for hatred. Cultivate love. Help the poor and needy to the extent possible. 


- Divine Discourse, Apr 13, 2002.

Just as you can see the moon only with the light of the moon, God, who is the Embodiment of Love, can be reached only through Love.


Ketika anda melakukan tugas apapun dengan kesucian hati, anda pastinya mendapatkan keberhasilan. Aku adalah bukti nyata dari idealisme ini. Tidak ada jejak mementingkan diri sendiri dalam apapun yang Aku lakukan. Apapun yang Aku lakukan adalah untuk keuntungan umat manusia. Banyak yang tidak mencoba untuk memahami hal ini dan berpikir bahwa ini dilakukan dengan beberapa pengharapan. Namun Aku tidak mengharapkan apapun dari siapapun juga dan Aku tidak mendapatkan keuntungan apapun darinya. Aku hanya mendapatkan satu keuntungan yaitu Aku merasa senang ketika setiap orang bahagia. Ketika anda menyatakan sebagai bhakta Sai, anda seharusnya berusaha dengan keras untuk mengikuti jalan Sai dan membuat setiap orang bahagia. Ketika anda mengikuti langkah kaki-Ku, anda pastinya akan mencapai hasil yang suci dan mendapatkan reputasi yang baik. Menjadi bhakta Sai, anda seharusnya melepaskan sifat menetingkan diri sendiri dan mengabdikan hidupmu untuk kesejahtraan masyarakat. Isilah hidupmu dengan kasih. Berhentilah mengkritik yang lain. Persembahkan rasa hormatmu bahkan pada mereka yang membencimu. Kebencian adalah sifat yang hina. Sifat ini akan merusak dirimu. Karena itu, jangan memberikan ruang bagi kebencian. Kembangkan kasih. Bantulah mereka yang miskin dan membutuhkan sebisa mungkin. 


- Wejangan Bhagawan, 13 April 2002.

Seperti halnya anda bisa melihat bulan hanya dengan cahaya bulan, Tuhan yang merupakan perwujudan kasih, dapat dicapai hanya melalui kasih.


No comments:

Post a Comment