Thursday, December 6, 2007

Thoughts for the Day - 8th December 2007 (Saturday)




There is none to question Me if I do not act; there is nothing I would lose if I do not engage in activity. Nor have I any great urge to be active. Yet, you see Me very active. The reason is that I must be doing something all the time for your sake, as an example and inspiration. Those who lead must set an example for others to follow; and those who command must themselves carry out what they expect others to do. I am engaged in activity so that you learn to transmute every minute into a golden chance to enable you to move towards Godhead.

Seandainya kalau Aku tidak melakukan sesuatu, maka tidak akan ada orang yang akan mempermasalahkannya; demikian pula, tidak ada ruginya bagi-Ku bila Aku tidak terlibat dalam aktivitas-aktivitas karena sebenarnya tidak ada kepentingan bagi-Ku untuk senantiasa aktif. Akan tetapi, walaupun begitu, engkau melihat bahwa Aku sangatlah aktif. Adapun alasannya adalah karena Aku harus melakukan sesuatu setiap saat demi untuk kepentinganmu, yaitu agar dapat menjadi contoh teladan dan sebagai sumber inspiratif. Mereka yang menjadi pemimpin haruslah menjadi contoh yang baik untuk diikuti oleh yang lainnya, dan mereka yang sedang memerintah haruslah terlebih dahulu melaksanakan hal-hal yang ia harapkan untuk dikerjakan oleh orang lain. Aku senantiasa terlibat dalam aktivitas agar engkau bisa belajar untuk mentransformasikan setiap saat yang tersedia menjadi kesempatan emas yang memungkinkanmu untuk melangkah mendekati ke-Tuhan-an.

-BABA

No comments: