Saturday, September 15, 2012

Thought for the Day - 14th & 15th September 2012


Date: Friday, September 14, 2012

In spite of warnings, admonitions, advice and appeals that one should not submerge themselves in the trivial and the transitory, people are still drawn towards misery by defects in their understanding. Hatred, greed, factions and fights are prevalent because God is discarded as superfluous or as superstition. The scriptures are the records of the thoughts and experiences of pure and unprejudiced love-filled seekers of truth. You will do well, if you trust them. They clearly explain the following tenets: Love alone prevails, Detachment is your true wealth, Unity alone is the truth and God alone should be your goal in life. Just as when light from the oil-based lamp gets dull, its wick is adjusted or fuel is added, it is about time the nobler and higher impulses of all human beings are invigorated. That alone will save you from calamity. You must desire for your liberation from the bonds you have woven around yourself.

Meskipun ada peringatan, teguran, nasihat, dan seruan bahwa seseorang hendaknya tidak menenggelamkan diri mereka dalam sesuatu yang tidak berharga dan bersifat sementara, orang-orang masih mengalami penderitaan disebabkan oleh kurangnya pemahaman mereka. Kebencian, keserakahan, perselisihan, dan perkelahian menjadi biasa/lazim dilakukan karena Tuhan ditempatkan pada posisi yang tidak tepat. Kitab-kitab suci adalah catatan pemikiran dan pengalaman yang murni dan penuh dengan kebenaran. Engkau akan bisa menggunakannya dengan baik, jika engkau mempercayai-nya. Dalam kitab-kitab suci dengan jelas menjelaskan prinsip-prinsip berikut: hanya Cinta-kasih yang berlaku, Ketidakmelekatan adalah kekayaan sejati-mu, Kesatuan adalah kebenaran, dan hanya Tuhan yang menjadi tujuan-mu dalam hidup. Sama halnya ketika cahaya dari lampu minyak menjadi memudar, maka sumbu yang diatur atau bahan bakar yang ditambahkan. Engkau hendaknya hanya menginginkan pembebasan/bebas dari ikatan duniawi. Inilah yang akan menyelamatkan-mu dari bencana.
-BABA

Date: Saturday, September 15, 2012

When you are in need of money, you can borrow capital from banks, that is, if you mortgage land, jewels or property you have earned or inherited from parents or ancestors. The Divine Banker also lets you to draw upon the deposits made through noble acts from previous births. That is why, at times, you find some people, who are wicked and cruel, mean and miserly, appear to lead happy lives, free from pain and grief. These are drawn upon from deposits made in the past and they are entitled to that happiness. Overdrafts or loans help you tide over temporary crisis and will be available only in proportion to the value of mortgages or deposits. In the Divine Bank, you can be fully protected from distress and grief when you earn the Grace of God (Anugraha). Engage in noble deeds, good thoughts, good feelings, and good company and be in constant contemplation of the Divine, God’s Grace will be showered on you.

Ketika engkau membutuhkan uang, engkau dapat meminjam modal dari bank, yaitu, jika engkau hipotek/menggadaikan tanah, perhiasan, atau properti yang engkau miliki atau yang telah diwariskan dari orang tua atau nenek moyang-mu. Banker Ilahi juga memungkinkan-mu untuk memanfaatkan deposito yang engkau miliki yang berasal dari perbuatan-perbuatan mulia yang berasal dari kelahiran sebelumnya. Itulah sebabnya, saat ini, engkau menemi orang-orang, ada yang jahat dan kejam, hina dan kikir, ataupun yang tampaknya menjalani kehidupan yang berbahagia, bebas dari rasa sakit dan kesedihan. Ini ditarik dari deposito yang dibuat di masa lalu dan mereka berhak mendapatkan kebahagiaan itu. Hutang atau pinjaman membantu-mu atas krisis sementara dan hanya akan tersedia dalam proporsi nilai hipotik atau deposito-mu. Di Bank Ilahi, engkau dapat sepenuhnya dilindungi dari marabahaya dan kesedihan ketika engkau mendapatkan karunia Tuhan (Anugraha). Dengan melakukan perbuatan yang mulia, senantiasa berpikir yang baik, memiliki perasaan yang baik, dan memiliki pergaulan yang baik serta selalu merennungkan Tuhan dengan tiada henti, maka Tuhan akan mencurahkan berkat-Nya .
-BABA

No comments: