Monday, September 9, 2013

Thought for the Day - 8th & 9th September 2013

Date: Sunday, September 08, 2013


You ask for Grace, which is rare and is available at a high cost. However, you pay only trash and are disappointed that you are unable to secure it! Isn’t it sheer avarice! You claim that you have been visiting Puttaparthi (or other sacred places) and have served there, longer than 18 years or so and expect huge chunks of Grace. But it is not the years that matter – what matters is the depth to which the roots of Karma (past actions) have grown from your previous births. It takes a long time and systematic effort to clear the field of all those growths - that effort is the sadhana, of good actions and worship (Karma and Upasana).

Engkau meminta Berkat Tuhan, yang langka dan tersedia dengan biaya yang tinggi. Walaupun demikian, engkau membayar tidak lain dengan barang yang tidak berharga dan kecewa bahwa engkau tidak bisa mendapatkan itu! Itu benar-benar merupakan suatu ketamakan! Engkau menyatakan bahwa engkau telah mengunjungi Puttaparthi (atau tempat-tempat suci lainnya) dan telah melakukan pelayanan di sana, lebih dari 18 tahun atau lebih dan mengharapkan Berkat yang besar. Namun bukan tahun-tahunnya yang penting - yang penting adalah kedalaman dari akar Karma (perbuatan di masa lalu) yang telah berkembang dari kelahiran sebelumnya. Dibutuhkan waktu yang lama dan upaya sistematis untuk membersihkan itu dari semua pertumbuhannya - upaya-upaya itu adalah sadhana, dari perbuatan baik dan ibadah (Karma dan Upasana).
-BABA

Date: Monday, September 09, 2013


Vinayaka is the Lord who removes all obstacles. The elephant is noted for its acute intelligence. Ganesha's elephant head symbolises sharpness of intellect and the highest power of discrimination. In a forest, when an elephant moves through the jungle, it clears all the obstacles, and leads the way for others to follow. Likewise, worship Ganesha at the start of any activity. His Grace is sufficient to clear all the obstacles in your path and grant success in your undertakings. The small mouse is a clever and lively creature. Symbolically it implies that we should be wise, agile and diligent in our actions. Vinayaka is a deity of infinite potency, who encompasses the entire universe within Himself. Accord Him a place of honour and secure His Grace. Then your journey of life will be made smoother and happier.

Vinayaka adalah Tuhan yang dapat menyingkirkan semua hambatan. Gajah ini terkenal karena kecerdasannya yang tajam. Kepala Ganesha yang berbentuk gajah melambangkan ketajaman akal dan kemampuan  diskriminasi tertinggi. Di hutan, ketika gajah berjalan melalui hutan, ia membersihkan semua rintangan, dan memimpin jalan bagi yang lain untuk mengikutinya. Demikian juga, pujalah Ganesha pertama kali pada setiap aktivitas yang dilakukan. Berkat-Nya cukup untuk menghapus semua hambatan di jalanmu dan memberikan kesuksesan padamu. Tikus kecil adalah makhluk yang cerdas dan lincah. Secara simbolis itu berarti bahwa kita harus bijak, lincah, dan tekun dalam tindakan kita. Vinayaka adalah Dewa yang memiliki kemampuan yang tak terbatas, yang meliputi seluruh alam semesta dalam diri-Nya. Berikanlah Beliau tempat yang terhormat dan dapatkanlah berkat-Nya. Maka perjalanan hidupmu akan dibuat lebih lancar dan lebih berbahagia.
-BABA

No comments: